Monday, June 11, 2018

Solusi untuk orang tua yang pusing mikirin anaknya bermain ke warnet.



Buat orang tua yang pusing mikirin anaknya karna sering bermain ke warnet game online.
Jika ada orang tua yang pusing mikirin anaknya yang sudah berusia sekitar 18 tahun ke atas karna sering bermain game online di warnet tenang buk tidak usah di pikirkan.
Kenapa?
Karna saya juga anak net yang bikin pusing orang tua saya sedikit curhat gan.
Alasan saya bilang tidak usah di pikirkan adalah.
  1. Karna semua hal tersebut akan menemui yang namanya "titik jenuh" dalam artian jika bapak/ibuk mengikuti alur si anak pasti mereka akan merasa jenuh dengan kehidupan sehari" mereka dan saat itulah mereka akan bingung mencari hal baru di sini lah peran penting untuk orang tua memberi nasehat.
  2. Faktor usia,alasan lainya adalah usia mereka,jika mereka bermain ke net lalu mereka melihat keadaan di sekitarnya dan hanya ada anak" kecil biasanya mereka akan merasa malu/sungkan dan merekapun akan berpikir bahwa usianya sudah dewasa dan saat itupula bisa saja mereka bertemu dengan faktor no.1 tadi.
  3. Tidak adanya teman,seorang anak biasanya bermain ke warnet hanya karna di sana mereka mempunyai banyak teman yang 1 hobi,tapi bagaimana jika teman 1 hobi mereka sudah terlebih dahulu jenuh dan sudah tidak bermain ke warnet lagi? Di situpula lah mungkin anak kalian juga akan merasa jenuh.
Jadi intinya saya hanya mau bilang tidak usah di pikirkan mereka suatu saat pasti akan menemui titik jenuh,dari pada kalian memikirkan mereka dan akhirnya stres atau bagaimana maaf bukanya mendoakan hanya saja kebanyakan orang tua menanggung beban yang berat jadi jika kalian mengalami masalah ini saya hanya memberi pengalaman saya menjadi anak net (warnet).
Jika tidak terjadi?
Maka kalian hanya menunggu faktor yang terakhir ini "sudah memikirkan kebutuhan untuk keluarga mereka sendiri"dalam artian anak anda suatu saat pasti akan menikah,dan saat setelah mereka menikah apakah akan masih tetap bermain warnet/game online? Pastinya tidak karna mereka sudah akan memikirkan kebutuhan keluarga mereka.
Makanya santai saja bapak/ibuk jika kalian mengalami masalah yang satu ini.
Untuk anak" warnet yang membaca silahkan kalian lebih memperhatikan orang tua kalian.
Untuk yang sudah membaca artikel saya ucapkan terima kasih sudah membaca.
Akhir kata sekian dan terima kasih.

No comments: